Tanda - Tanda Bahwa Anda Butuh Istirahat Saat Mempersiapkan Pernikahan

Tanda - tanda bahwa Anda butuh istirahat saat mempersiapkan pernikahan

Membayangkan bahwa Anda akan memiliki kehidupan baru dapat membuat tidak hanya pikiran Anda namun mungkin juga bisa menbuat tubuh Anda menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Sebaiknya berikan perhatian lebih untuk diri Anda saat mempersiapkan pesta pernikahan. Jangan paksa tubuh Anda untuk melakukan segala kegiatan yang berhubungan dengan persiapan pernikahan seperti memesan undangan, mencari catering, mencari gedung pernikahan, mengonsep dekorasi pelaminan, dll.  Anda tanpa cukup istirahat. Berikut tanda-tanda jika tubuh Anda membutuhkan istirahat saat persiapan pernikahan.

1. Tidak bisa tidur

Mempersiapkan pernikahan tentu saja akan membuat Anda sulit beristirahat, dan lebih parahnya lagi saat Anda mencoba untuk tidur namun pikiran Anda malah tak bisa berhenti bekerja memikirkan persiapan pernikahan Anda. Hal tersebut akan membuat Anda merasa lelah pasa keesokkan harinya karena Anda tidak bisa tidur dengan lelap. Saat Anda sudaah bersiap tidur namun pikiran Anda terus-menerus memikirkan tentang daftar pekerjaan tentang rencana pernikahan, cobalah untuk memindahkan segala pikiran yang berkecamuk dalam pikiran Anda dalam secarik kertas. Ini akan membantu Anda untuk tidur dengan tenang tanpa melupakan apa saja yang sudah Anda pikirkan sebelumnya. Jika semua daftar tersebut masih berkecamuk dalam kepala Anda, cobalah beristiraha sejenak dan lakukan meditasi beberapa jam sebelum jam tidur Anda agar Anda bisa merasa lebih rileks. Anda bisa mencoba alternatif relaksasi agar tubuh Anda bisa lebih santai dengan melakukan yoga dan perewatan kecantikan. Nyalakan lilin aromatherapy untuk membuat suasana kamar tidur Anda lebih nyaman dan itu juga akan membantu Anda tidur semakin lelap.

2. Gelisah yang berlebihan

Jika saat memikirkan persiapan pernikahan saja sudah membuat perut Anda sakit dan mulai merasa ragu untuk menlanjutkan pernikahan Anda, mungkin saja Anda sedang mengalami kegelisahan yang berlebihan saat menjelang hari besar Anda. Ditimpa keraguan sebelum menikah tidak berarti akan adanya tanda ketidakberesan pernikahan. Anda hanya membutuhkan cara untuk memahami gejolak yang sedang terjadi pada diri Anda. Jika gambaran tentang masa depan membuat Anda takut sebaiknya Anda diskusikan tentang tujuan dan rencana hidup ke depan bersama pasangan Anda agar Anda bisa lebih tenang. Lakukan conseling pra pernikahan serta berbagi opini dan pendapat bersama keluarga agar Anda bisa mendapatkan masukan yang positif. Atau Anda juga bisa mencoba pergi liburan singkat untuk meredakan rasa gelisah berlebihan Anda.

3. Lebih mudah marah

Amarah sering menjadi sumber utama dalam pertengkaran dengan pasangan. Sebagian orang bahkan tidak menyadari bahwa dirinya mempunyai rasa marah yang berlebihan. Saat suasana sedang panas maka ia akan diliputi dengan beberapa perasaan yang berkecamuk secara bersamaan. Dimulai dari merasa paling benar hingga merasa menjadi korban dalam beberapa kejadian. Pada saat persiapan pernikahan biasanya calon pengantin selalu menginginkan semua berjalan dengan sempurna dan itu biasanya akan menjadi lebih mudah marah. Perhatikan apa yang mejadi prioritas utama Anda, tidak perlu mengerjakan semua hal sendiri. Untuk memudahkan persiapan pernikahan maka Anda bisa menggunakan jasa wedding planner, mereka akan membantu Anda dalam menyiapkan segala yang Anda butuhkan. Bahkan saat Anda masih ingin tetap ikut campur dalam mempersiapkan pernikahan maka wedding planner bisa menjadi pihak ketiga yang akan membantu memberikan berbagai masukan saat Anda mengalami kebinggungan dengan pilihan Anda.

Tetap jaga tubuh Anda agar tetap fresh dan fit. Dengan tubuh yang fresh dan fit maka Anda dapat mempersiapkan pernikahan Anda dengan tenang serta akan membuat persiapan Anda semakin mudah. Semoga bermanfaat.