Tips Memilih Gaya Rambut Yang Tepat Untuk Pesta Pernikahan Anda

Tips memilih gaya rambut yang tepat untuk pesta pernikahan Anda

Bukan suatu hal yang mudah menyesuaikan gaya rambut dengan berbagai elemen yang ada di pesta pernikahan Anda. Menyesesuaikan gaya rambut dengan busana tentu menjadi hal yang harus Anda perhatikan, perhatikan busana apa yang akan Anda kenakan apakah Anda mengenakan gaun atau busana tradisional. Sebaiknya konsultasikan hal tersebut dengan makeup artist Anda pada saat test makeup. Untuk Anda yang memilih untuk menggunakan gaun pada saat pesta pernikakan maka ada berbagai model referensi modern yang bisa Anda pilih mulai dari gaya updo klasik hingga gaya tatanan rambut yang diurai yang tentu akan membuat Anda akan tampil lebih anggun dan terlihat lebih muda. Perhatikan juga potongan-potongan gaun yang Anda kenakan agar bisa menjadi komplemen yang serasi antara busana pengantin dan model rambut Anda.

Jika Anda ingin menarik perhatian pada leher jenjang yang Anda miliki dan dengan gaun bermodel punggung backless maka Anda bisa menggelung rambut Anda ke atas dengan sedikit bagian rambut yang dibiarkan terjatuh agar penampilkan kesan yang sexy. Untuk Anda yang menggunakan gaun pengantin dengan kerah sabrina yang memamerkan bahu Anda maka gaya rambut yang terurai akan memberikan kesan feminim dan unik.

Sementara untuk Anda yang menggunakan busana tradisional biasanya gaya rambut sudah memiliki aturan tersendiri namun bukan berarti bahwa Anda tidak bisa membuta penyesuaian seperti yang Anda inginkan. Terlebih lagi jika tema yang Anda pilih adalah modern-tradisional. Anda memiliki banyak pilihan aksesoris yang dominan yang bisa Anda gunakan pada tatanan rambut. Namun pastikan juga bentknya seimbang dengan bentuk model tatanan rambut yang Anda pilih.

Dalam penggunaan busana tradisional terkadang makeup yang diaplikasikan sering menggunakan warna yang berani dan tegas menonjolkan fitur wajah. Namun Anda masih bisa menyesuaikan gaya rambut dengan sedikit melakukan perubahan yang signifikan. Misalnya saja dengan membuat sanggul yang tidak terlalu tinggi dan mengembang karena itu akan membuat bentuk wajah Anda terlihat tertelan. Jika Anda ingin menggunakan aksesoris seperti bunga melati yang disematkan maka pilih rangkaian yang sederhana dan klasik.

Jika Anda menggunakan gaun pengantin maka Anda bisa menngunakan poni dalam tatanan rambut Anda, pemberian poni akan memberikan kesan yang tidak terlalu formal sehingga akan terasa sangat pas untuk Anda yang menyelenggarakan pesta outdoor. Tapi sebaiknya hindari penggunaan poni untuk Anda yang menggunakan busana tradisional.