Beberapa Hal Dari Yang Perlu Kamu Syukuri Saat Adikmu Menikah Duluan

Beberapa hal dari yang perlu Kamu syukuri saat adikmu menikah duluan

Hal yang sangat wajar jika tiap dari kamu ingin bisa segera merasakan indahnya mahligai pernikahan. Yap! Siapa sih yang nggak mau untuk bisa segera menikah. Tapi dalam kenyataannya, seringkali keinginan menggebu tersebut nggak sesuai dengan harapan. Bahkan, kenyataan bisa saja membawamu harus lebih sabar menghadapinya, seperti jika justru adikmu yang menikah lebih dulu. Buat kamu yang merasakan hal tersebut, jangan sedih dan larut. Sebab secara nggak sadar kamu justru memiliki banyak kesempatan untuk lebih bersyukur. Dan, inilah beberapa hal dari yang perlu kamu syukuri saat adikmu justru menikah lebih dulu.

1. Nggak ada kata terlambat! Justru dengan begitu kamu masih punya banyak waktu untuk membenahi hati dan memperbaiki diri


Saat mendapati kenyataan jika adikmu yang harus lebih dulu naik ke pelaminan, jangan sampai kamu meratapi keadaan dengan berpikir kalau kamu terlambat. Sebab, nggak ada kata terlambat untuk sebuah pernikahan. Justru berangkat dari hal itu, kamu perlu benar-benar bersyukur, karena kamu masih punya banyak waktu untuk membenahi hati dan memperbaiki diri. Yakinilah jika dalam proses membenahi dan memperbaiki tersebut, akan ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan untuk kebaikan dirimu sendiri. Mulailah dari mengintrospeksi diri, untuk kemudian memulai membenahi apa yang perlu. Dengan begitu, kamu akan segera menjadi pribadi yang baru.

2. Ada banyak waktu yang bisa kamu resapi sembari mencari pendamping terbaik untuk menemani perjalanan hidupmu nanti


Salah satu manfaat yang bisa kamu rasakan saat adikmu menikah lebih dulu adalah kamu memiliki banyak waktu yang bisa begitu kamu resapi sembari mencari dia yang terbaik. Pendamping terbaik itu pun akan datang di waktu yang tepat. Dan, bukan nggak mungkin kamu bisa mendapatkan dia yang benar-benar terbaik saat kamu sudah bisa sepenuhnya membenahi hati dan memperbaiki diri. Jadi, jangan salahkan statusmu yang mungkin masih lajang saat yang lain sudah menikah, ingatlah kalau kamu akan turut menikah dengan seseorang terbaik di masa depan.

3. Selagi masih muda dan masih ada kesempatan untuk mengejar cita-cita, kenapa mesti mengeluh jika kamu belum menikah juga?


Sekali lagi, kamu mesti memahami jika nggak ada kata terlambat untuk menikah! Terlebih buat kamu yang masih ada di usia muda, jangan terlalu meratapinya. Pahamilah jika kelajanganmu justru menjadi kesempatan emas bagimu untuk mengejar segala cita-cita. Kamu bisa memanfaatkan dengan baik keadaanmu yang belum menikah untuk membahagiakan dan membuat dirimu bangga saat semua cita-cita tersebut bisa dengan baik kamu capai. Akan ada kebahagiaan tersendiri saat kamu menikah setelah semua cita-citamu bisa tercapai lebih dulu.

4. Ada banyaknya waktu untuk mengejar karir dan kemapanan pun jadi satu hal yang patut kamu syukuri


Selain itu, kamu jelas akan bisa memperdalam dan melebarkan sayapmu dalam karir yang kamu jalani. Kamu yang memiliki kesempatan untuk begitu fokus dalam pekerjaan, jangan sampai menyia-nyiakannya begitu saja. Ingatlah, jika hal itu yang kemudian akan membawa kamu pada hidup yang lebih baik dan mapan. Anggaplah jika kamu yang belum juga menikah sebagai sebuah tabungan untuk keluargamu kelak. Kalau keadaannya seperti itu, bukan nggak mungkin nantinya kamu akan hidup berkecukupan.

5. Serta, kamu masih memiliki segudang kesempatan untuk dihabiskan bersama orangtua, sebelum nantinya kamu berkeluarga


Satu hal paling berharga dan nggak bisa kamu kesampingkan begitu saja adalah momen bersama dengan orangtua serta keluarga. Itulah yang kemudian bisa membuatmu betul-betul bersyukur saat adikmu menikah lebih dulu. Sebab dengan begitu kamu memiliki lebih banyak waktu bersama orangtuamu, sebelum nantinya kamu sendiri berkeluarga. Kamu perlu paham jika nantinya akan ada banyak waktu yang kamu pakai untuk begitu merindukan mereka setelah menikah nantinya.