Ide Tema Untuk Kartu Undangan Pernikahan

Ide Tema Untuk Kartu Undangan Pernikahan

Calon pengantin semestinya harus memahami bahwa undangan pernikahan lebih dari sekadar media penyampaian informasi pernikahan semata. Lebih jauh, undangan pernikahan juga menjadi cerminan selera calon pengantin sekaligus gambaran seputar tema pernikahan keseluruhan.

Oleh sebab itu, mendesain kartu undangan pernikahan pun sebaiknya tak asal sontek dari model yang kamu suka saja fellas. Pertimbangkan pula apakah desain tersebut sudah sesuai dengan tema pernikahan yang kamu usung.

Paling tidak ada beberapa unsur penting untuk membuat undangan pernikahan yang sempurna. Mulai dari pilihan font, warna, jenis kertas, hingga tata letak penulisan. Nah, untuk kamu yang saat ini tengah dipusingkan dengan desain undangan pernikahan kami berikan beberapa tips sebagai panduannya.

1. Tema Simple dan Modern

Jika kamu termasuk calon pengantin yang menyukai kesederhanaan dan tidak suka dengan undangan yang glamour, maka undangan pernikahan bertema simple dan modern ini adalah jawaban.

Untuk menghasilkan kesan modern, pilihlah tema warna yang tengah digandrungi akhir-akhir ini seperti terracota atau tosca. Warna tersebut bisa dikombinasikan dengan warna lain yang senada. Kesan simpel dan modern juga tercermin melaui tipe huruf yang simpel seperti gracerplate arial dan sedapat mungkin hindari tipe huruf script yang terkesan klasik.

Terkahir, jangan terlalu banyak menambah ornamen sebagai aksen kartu yang berlebihan. Penambahan variasi pita, lace, atau tassel justru akan terkesan memaksakan dan tidak nyambung dengan tema keseluruhan.

Pilihan jenis huruf : Century gothic, goudy, optima, gracerplate, dan arial.
Pilihan warna : Terracota, orange, lime, green, atau tosca.

2. Tema Classic and Elegant

Bila pesta pernikahanmu bergaya vintage, kamu bisa memberikan bocoran kepada tamu undangan dengan undangan bertema classic dan elegant. Mulailah dengan pilihan warna yang mempertegas gaya klasik dan elegan seperti coklat, champagne, gold dan cream.

Kesan elegan bisa juga diperoleh dengan menambah ornamen seperti teknik embossed (cetak timbul) atau ressin (tampilan berkilau) pada nama mempelai, logo, atau aksen pada bagian kartu.

Pilihan jenis huruf : Edwardian Script, Shelley Allegro, Flemis Script, Citadel Script, Zapfino.
Pilihan warna : Coklat, champagne, gold dan cream.

3. Tema Romantic dan Feminin

Nah, bagi calon pengantin wanita yang ingin menghadirkan nuansa romantic sekaligus feminin yang kental, pilihlah desain undangan pernikahan dengan warna seperti baby pink, ungu, dusty pink, dan off white. Ornamen tambahan pada kartu undangan seperti pita atau tassel juga boleh jadi pilihan untuk mempertegas nuansa romantic yang diusung.

Pilihan jenis huruf : Bickley Script; Snell a; Loppl Explisit; Liberty; Felinda Rook.
Pilihan warna : pink, baby pink, ungu, dusty pink, dan off white.

Selain memikirkan desain undangan pernikahan pastikan bahwa kamu hanya memilih maksimal tiga jenis huruf. Perhatikan pula tingkat keterbacaan huruf, jangan sampai font yang dipilih membuat tamu bingung dengan informasi sebenarnya.

Panduan di atas juga bukanlah aturan baku fellas, artinya kamu bisa memadumadankan sesuai selera. Konsultasikan kepada desainer grafisi pilihanmu demi menciptakan undangan pernikahan yang sempurna!

 

5  982