Isi-Undangan-Pernikahan-Islami

Isi Undangan Pernikahan Islami

Kode:  KG 08
Ukuran:  21 x 30
Model:  Lipat 2
Bahan:  Ivory
Warna:  Satu Warna
Aksesoris:  Tanpa Aksesoris
Harga per 300:  2.500
Harga per 500:  2.350
Harga per 700:  2.200
Harga per 1000:  2.100
Harga per 1500:  1.650
 
Update Harga: 3-4-2017
Qty:
Minim 50 Undangan
NB
1. Harga untuk jumlah selain itu bisa ditanyakan ke admin,
2. Harga bisa berubah sesuai harga bahan, untuk harga yang terupdate bisa ditanyakan keadmin
3. Silahkan isi jumlah pesanan, admin akan mengkonfirmasi pesanan dalam waktu 1 x 24 jam, jika ada perubahan spesifikasi dan harga akan diinfokan terlebih dahulu sebelum transaksi

Isi Undangan Pernikahan Islami,Undangan Nikah Unik Surabaya,Undangan Pernikahan Toko Bagus,Percetakan Undangan Tasikmalaya.

Kartu undangan pernikahan ini didesign degan konsep minimalis namun tetap terlihat manis. Pada bagian cover tedapat gambar siluet sepasang pengantin. Dan dibagian atasnya ditambahnkan tulisan Walimatul Ursy, nama pengantin dan tanggal dilangsungkannya resepsi pernikahan.

Untuk bagian dalam, kartu pernikahan ini tediri dari dua bagian. Bagian kiri berisi nama mempelai pengantin dan tanggal dilangsungkannya akad nikah. Pada bagian kanan berisi tanggal dilangsungkannya resepsi pernikahan. Untuk design bagian kiri dicetak dengan background foto pengantin yang mengenakan busana islami.

Undangan pernikahan ini merupakan undangan jenis soft cover full colour. Undangan ini memiliki bentuk lipat dua dengan posisi buka ke samping. Ukuran undangan ini sebesar 21x 30cm yang dihitung pada undangan dalam posisi keadaan terbuka. Bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan undangan pernikahan ini adalah kertas ivory ketebalan 260gr. Untuk hasil undangan yang lebih maksimal bisa ditambahkan laminasi untuk lapisan undanganya, bisa laminasi doff, glossy maupun uv.

Untuk anda yang ingin memesan wedding card seperti diatas silahkan kirimkan email ke layanankedaigrafis@gmail.com atau hubungi kami di nomer berikut ini SMS/WA 0857 4081 2002, 0878 3816 1150, Pin BB D008D475. Jika anda ingin melihat langsung koleksi undangan nikah kami secara langsung, silahkan kunjungi kami di Jl. Perum Candi Gebang 2 no. 22 atau ke outlet cabang Jl. Kaliurang km 5.

 

Menunggu saat-saat acara ijab kabul sangat mendebarkan namun menyenangkan. Nah, acara ini sebaiknya sudah tersusun rapi dan dipersiapkan jauh-jauh hari. Adapun susunan acara yang biasanya ada pada acara akad nikah adalah:

  1. Final Checking, dimana sebelum acara dimulai, semua rombongan baik calon pengantin pria maupun wanita dipastikan sudah berada di tempat dan siap untuk memulai acara. Keluarga calon pengantin wanita sudah berada di ruangan guna menyambut kedatangan rombongan keluaga besar calon pengantin pria.
  2. Acara pertama dimulai ditempat akad nikah dan MC membuka acara (Acara Pembukaan).
  3. Selanjutnya masuk ke Acara Sambutan, dimana rombongan keluarga besar calon pengantin pria memasuki ruangan akad nikah.
  4. Acara Sambutan Perwakilan dari keluarga calon pengantin pria kepada keluargan calon pengantin wanita. Keluarga pengantin pria hendaknya telah menunjuk salah satu untuk mewakili.
  5. Acara Sambutan Balasan dari keluarga calon pengantin wanita kepada calon pengantin pria yang diwakili oleh salah satu keluarga calon pengantin wanita.
  6. Selanjutnya, dilakukan Acara Serah Terima dengan cara berjabat tangan sebagai simbol bahwa kedua keluarga besar telah saling menerima calon pengantin pria maupun wanita.
  7. Lalu masuk ke Seserahan, dimana ibu calon pengantin pria menyerahkan seserahan secara simbolis kepada ibu dari calong pengantin wanita.
  8. Berikutnya Acara Penerimaan Calon Pengantin Pria, dimana ayah dan ibu calon pengantin wanita menerima pengantin pria secara simbolis dengan mengalungkan bunga melati dan di bawa ke tempat pelaksanaan akad nikah.
  9. Acara Pelaksanaan Ijab Kabul di dimulai dengan MC membukan acara.
  10. Acara Pembacaan Ayat Suci Al-Quran Surat Annisa Ayat 1 dan Surat Ar Ruum ayat 21.
  11. Selanjutnya, calon pengantin wanita ditemani oleh Tantenya, dibawa ke meja ijab kabul dan duduk di sebelah kiri calon pengantin
    Dalam pernikahan islami, saat akad nikah dan berlangsungnya ijab kabul sang pengantin perempuan posisinya terpisah dengan pengantin pria, tidak berdampingan, biasanya disediakan tempat khusus seperti kamar atau jika dimasjid dibalik tirai hijab. Sang pengantin perempuan menunggu sampai ijab selesai dan kemudian dia keluar dari tirai dan menemui sang pengantin pria setelah sah menjadi isteri.
  12. Acara Khotbah Nikah dan Ijab Kabul, yang dipimpin oleh penghulu.
  13. Acara penyerahan mahar dan pemasangan cincin dan langsung dilanjutkan dengan penyerahan buku nikah dari penghulu kepada kedua mempelai.
  14. Acara Nasihat Perkawinan dan Doa yang dipimpin oleh penghulu
  15. Acara Sungkeman, dimana MC terlebih dahulu meminta kedua pasang orang tua duduk di tempat yang telah disediakan
  16. Dan terakhir Sesi Foto Bersama, dan menandai akhir dari serangkaian acara.

Itulah susunan acara pelakasanaan akad nikah yang biasanya dilakukan pada pernikahan Islami. Di banyak tempat, susunan acara di atas akan memiliki persamaan sehingga bisa dijadikan bahan rujukan yang tepat dan tidak banyak dilakukan perubahan.

Nah, begitu akad nikah selesai, maka resepsi akan segera dimulai. Acara ini biasanya dilakukan satu atau dua jam setelah acara akad nikah dengan mempertimbangkan jarak yang ditempuh untuk mencapai tempat resepsi pernikahan.


Related Poduct

Lihat Lebih Banyak Lagi >>