Contoh-Undangan-Walimatul-Ursy-Pernikahan

Contoh Undangan Walimatul Ursy Pernikahan

Kode:  KG 04
Ukuran:  21 x 23
Model:  Lipat 2
Bahan:  Ivory
Warna:  Satu Warna
Aksesoris:  Tanpa Aksesoris
Harga per 300:  2.350
Harga per 500:  2.200
Harga per 700:  2.050
Harga per 1000:  1.900
Harga per 1500:  1.500
 
Update Harga: 5-4-2017
Qty:
Minim 50 Undangan
NB
1. Harga untuk jumlah selain itu bisa ditanyakan ke admin,
2. Harga bisa berubah sesuai harga bahan, untuk harga yang terupdate bisa ditanyakan keadmin
3. Silahkan isi jumlah pesanan, admin akan mengkonfirmasi pesanan dalam waktu 1 x 24 jam, jika ada perubahan spesifikasi dan harga akan diinfokan terlebih dahulu sebelum transaksi

Contoh Undangan Walimatul Ursy Pernikahan,Pesan Undangan Pernikahan Unik Online,Model Undangan Pernikahan Yang Bagus,Percetakan Undangan Termurah Di Jakarta.

Undangan pernikahan dengan warna merah terang ini terlihat simple dan minimalis karena covernya hanya terdapat tambahan ornamen sulur di setiap sudutnya. Dan pada bagian tengah ditambahkan tulisan Walimatul Ursy, tanggal dilangsungkan resepsi pernikahan, nama mempelai pengantin.

Untuk bagian dalam kartu pernikahan ini terdiri dari 2 bagian. Dimana pada bagian atas berisi nama pengantin dan tanggal dilangsungkannya. Pada bagian bawah berisi tanggal dilangsungkan resepsi pernikahan. Untuk background  bagian dalamnya berwarna red soft dengan gambar bunga-bunga kecil dan tambahan sulur bunga di setiap sudutnya.

Undangan pernikahan ini merupakan undangan softcover. Undangan ini memiliki bentuk lipat dua dengan posisi buka ke atas. Ukuran undangan ini sebesar 21 x 23cm yang dihitung pada undangan dalam posisi keadaan terbuka. Bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan undangan pernikahan ini adalah kertas ivory ketebalan 260gr. Untuk hasil undangan yang lebih maksimal bisa ditambahkan laminasi untuk lapisan undanganya, bisa laminasi doff, glossy maupun uv.

Untuk anda yang ingin memesan wedding card seperti diatas silahkan kirimkan email ke layanankedaigrafis@gmail.com atau hubungi kami di nomer berikut ini SMS/WA 0857 4081 2002, 0878 3816 1150, Pin BB D008D475. Jika anda ingin melihat langsung koleksi undangan nikah kami secara langsung, silahkan kunjungi kami di Jl. Perum Candi Gebang 2 no. 22 atau ke outlet cabang Jl. Kaliurang km 5.

 

perayaan walimatul ursy merupakan salah satu anjuran dari Rasulullah SAW, sunnah hukumnya bagi orang yang mampu melaksanakannya.

Agar walimah ini menjadi ibadah, ada beberapa hukum dan adab yang harus diperhatikan:

1) Tidak boleh berlebihan dalam walimah. Diriwayatkan dari Anas bin Malik RA beliau berkata: Saya tidak pernah melihat Rasulullah SAW mengadakan walimah dengan istri-istri beliau melebihi walimah yang beliau selenggarakan ketika beliau menikahi Zainab. Beliau meramaikan walimahnya dengan memotong seekor kambing. (HR. Bukhari dan Muslim) Islam adalah agama yang pertengahan, tidak berlebihan dan tidak pula dikurangkan. Tidak memaksakan sesuatu yang tidak kita mampu, dan tidak melarang selama kita masih mampu selama masih dalam batas kewajaran. Allah SWT berfirman: Makan dan minumlah, dan jangan berlebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai oarang yang berlebihan. (Al araf: 31)  

2) Tidak boleh mengkhususkan undangan untuk orang-orang yang kaya saja. Sayyiduna Abu Hurairah RA pernah berkata: Seburuk-buruk makanan adalah hidangan walimah yang mengundang orang-orang kaya dan meninggalkan orang-orang miskin...dan barang siapa tidak menghadiri undangan, maka dia telah bermaksiat kepada Allah dan Rasulnya.

3) Mengundang sanak keluarga, kerabat-kerabatnya, tetangganya dan sahabat-sahabatnya. sebagaimana disunnahkan pula mengundang orang-orang shalih. Dari Abu Said Al Khudri RA, Rasulullah SAW bersabda: Janganlah kamu berteman kecuali dengan orang mukmin, dan janganlah ada yang menyantap makananmu kecuali orang yang bertaqwa. (HR. Abu Dawud, Ahmad, Ibnu Hibban, Ad Darimi)

4) Menghadirkan niat semata-mata untuk menjalankan sunnah Rasulullah SAW melaksanakan walimah. Agar disetiap detiknya bernilai ibadah kepada Allah SWT. Dan tidak diperbolehkan menyelenggarakan walimah yang dilandasi dengan niat untuk riyasumah dan menyombongkan diri. Rasulullah SAW bersabda di dalam sebuah hadis: Walimah di hari pertama itu haq (benar), di hari kedua itu maruf (masih wajar), di hari ketiga itu sumah dan riya. (HR. Tirmidzi)

5) Tidak boleh menyelenggarakan walimah menyerupai adat umat non muslim yang terdapat kemungkaran di dalamnya. Rasulullah SAW: Barangsiapa siapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka. (HR Ahmad) Allah SWT berfirman: Tidak akan pernah ridha orang-orang Yahudi dan Nasrani sampai kamu mengikuti agama mereka. (Al Baqarah: 120)

Demikianlah pembahasan tentang Adab Walimatul Ursy (Resepsi pernikahan) Dalam Islam yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Dan untuk kesempaan selanjutnya insya Allah saya akan mencoba membahas tentang adab malam pertama pengantin menurut Islam. Semoga semakin bermanfaat untuk semua

 


Related Poduct

Lihat Lebih Banyak Lagi >>